Hasil Hitung Sementara, Elnino Aman di Kursi Ketiga

  • Whatsapp
Elnino M. Husein Mohi (Foto - Istimewa)

60DTK-GORONTALO – Berdasarkan hasil “Real Count” formulir C1 yang dilakukan di pusat tabulasi suara Pilpres dan Pileg 2019 Elnino Center, untuk saat ini, Partai Gerindra masih kokoh berada di urutan ketiga setelah Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra, Nurul Syamsu Panna mengatakan, tim hitung Elnino Center hingga kini terus melakukan penginputan formulir C1 yang diperoleh dari semua TPS.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Sejak dua hari terakhir, tim bekerja keras mengumpulkan semua C1 dari setiap TPS, kemudian diinput di pusat tabulasi. Hingga kini, data yang masuk sudah mencapai 85% C1,” ungkap Syamsu.

Baca juga : Bawaslu Belum Pastikan PSU Di Provinsi Gorontalo

Dari hasil itu, Elnino masih berada di posisi aman, yakni di angka 19% dari total suara yang masuk.

“Elnino berada di posisi ketiga setelah Golkar dan Nasdem,” tambah Syamsu.

Menurut Syamsu, penentuan kursi ketiga ini masih berdasarkan sistem hitung menggunakan metode Saint Lague Murni, dimana raihan suara Partai Gerindra masih di atas suara partai tertinggi setelah dibagi tiga.

Karenanya, bisa dipastikan kursi ketiga masih ditempati Elnino M. Husein Mohi, Caleg DPR RI nomor 1 di Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Provinsi Gorontalo.

“Kita akan infokan terus hasil tabulasi tim hitung di Elnino Center, setelah semua C1 terkumpul dan di input ke sistem kami. Atas nama partai Gerindra, saya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rakyat Gorontalo kepada Partai Gerindra. Dengan kepercayaan itu, Gerindra melalui Elnino masih beroleh kesempatan kedua untuk menyuarakan aspirasi di DPR RI,” tutup Syamsu.

Adapun hasil tabulasi ini masih merupakan hasil sementara. Hasil resminya tetap menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dilakukan melalui rapat pleno berjenjang. Mulai dari tingkatan TPS hingga KPU Provinsi.

Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait