KPU Kabgor Belum Terima Rekapitulasi Suara Dari Seluruh TPS

  • Whatsapp
Suasana Rekapitulasi Perolehan suara yang di lakukan oleh KPPS di TPS 004 Desa Sukamakmur Utara, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Rabu (17/4/2019). (Foto - Andi 60dtk.com)

60DTK-KABGOR – Dua hari pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, rekapitulasi perolehan suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Gorontalo belum sepenuhnya diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Sayiu saat ditemui pada Jum’at (19/04/2019) siang tadi.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Ada beberapa TPS yang rekapitulasinya belum masuk ke kita. Kalau mau telusuri itu yah berat, kita juga belum ada data itu,” ungkap Rasid.

Baca juga : Data Sementara : Ghalieb Lahidjun Tertinggi Golkar Dapil Gorontalo 1

Meski begitu, Rasid mengaku bahwa KPU telah menerima rekapitulasi C1 baik Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota dari sebagian besar kecamatan yang ada.

“Walaupun kecamatan belum menerima rekapitulasi dari semua TPS setempat, tapi rata – rata semua kecamatan sudah mengirim Formulir C1 ke KPU. Kecamatan yang jauh dari Limboto pun seperti Asparaga, Biluhu, Bilato sudah masuk semua,” kata Rasid.

Terkait hal ini Rasid mengatakan sambil menunggu rekapitulasi dari beberapa TPS lagi, KPU Kabupaten Gorontalo sudah mulai melakukan Input data perolehan suara ke website KPU pusat.

“Sementara proses dientri oleh operator dan InshaAllah internet kita lancar kita akan bisa tuntaskan dalam waktu lima hari. Sambil menunggu rekap dari TPS – TPS lain,” tutup Rasid.

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait