Sebanyak 268.000 Ekor Ayam Akan Disalurkan ke Empat Kecamatan Kabgor

60DTK – KABGOR – Sebanyak 268.000 ekor ayam dari Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, akan disalurkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) ke 5.360 masyarakat yang masuk dalam golongan Rumah Tangga Miskin (RTM). Direncanakan, bantuan tersebut akan diberikan pada bulan September 2019 mendatang.

Melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan), bantuan tersebut akan menyasar RTM yang tersebar di 138 dusun dan 30 desa di empat kecamatan, yakni Pulubala, Mootilango, Asparaga, dan Tolangohula. Selain ternak, program ini juga akan memberikan stimulan pembuatan kandang serta pakan ternak.

Baca juga : Memperingati Hari Anak, PKK Kabgor Akan Gelar Lomba Tata Upacara Tingkat SD

Berkaitan dengan bantuan tersebut, Kepala Dinas Keswan, Femiwaty Umar mengatakan bahwa bantuan itu memang merupakan program Pemerintah Kabgor, yang tak lain adalah sebagai bentuk komitmen Bupati Kabgor, Nelson Pomalingo agar dapat menyejahterakan RTM.

“Bantuannya cukup lengkap. Ada ayam, pakan, kandang, hingga obat dan vitamin. Penerima (read: RTM) tinggal menyediakan sarana dan memeliharanya,” tutur Femiwaty saat diwawancarai, Kamis (11/07/2019).

Lebih lanjut, kata Femi, dalam pelaksanaan program bantuan tersebut pun akan ada pendampingan dari UPK, penyuluh, petugas peternakan, serta melibatkan Babinsa.

“Insyaallah bantuan ini dapat menyejahterakan RTM karena asas manfaatnya banyak. Ini bahkan bisa dimakan telurnya untuk memenuhi gizi bagi RTM itu sendiri,” pungkasnya. (Andi/rls)

 

 

 

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Comments are closed.