Sebanyak 678 Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Limboto Terima BLP3G

  • Whatsapp
Kecamatan Limboto
Foto bersama penerima BLP3G dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada Baksos NKRI Peduli di Lapangan Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Rabu (6/4/2022). Foto : Salman.

60DTK, Gorontalo – Sebanyak 678 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo menerima BLP3G, Rabu (6/4/2022).

Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) ini, di serahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibe.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini di serahkan pada pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli yang berlangsung di Lapangan Kayu Merah.

Pelaksanaan Bakti Sosial ini, di rangkaikan dengan pelayanan Vaksinasi COVID-19. Pasalnya dari 678 KPM penerima bantuan ini, hanya 116 KPM yang sudah memperoleh vaksinasi dosis satu dan dosis dua.

“Data yang masuk ke saya, dari 678 KPM ada 562 yang belum di vaksin dosis dua. Tolong bapak/ibu yang sudah di vaksin dosis satu segera ikut dosis kedua dan ketiga. Vaksinasi ini manfaatnya untuk diri kita sendiri, sekarang kasus COVID-19 melandai karena vaksin juga,” jelas Rusli Habibie.

Pada kesempatan itu, Rusli Habibe mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadan ini bisa berlangsung dengan baik.

Terkait dengan permintaan warga yang hadir untuk memperoleh bantuan minyak goreng, Rusli Habibie berjanji akan mengalokasikan sebanyak 10.000 liter untuk Kecamatan Limboto.

“Inysa Allah hari Jumat depan akan masuk 20.000 liter minyak goreng. Di sini 10.000 liter dan Bone Pantai 10.000 liter,” janji Rusli.

Paket BLP3G terdiri dari beras 10 Kilogram, gula 2 Kilogram dan telur 10 Butir. Khusus di Kecamatan Limboto, KPM juga menerima bantuan ikan segar.

Selain itu, Rusli juga menyerahkan bantuan hibah dari pemerintah provinsi untuk masjid di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Tahun ini, sebanyak 14 masjid yang memperoleh hibah dengan total bantuan sebesar Rp145 juta. (ksm/rls)

Pos terkait