Sedekah Jum’at Barokah Lebih Mudah dengan Aplikasi QRIS

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan sambutan pada acara silaturahim bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa dalam rangka sedekah Jumat barokah di halaman Toko Maharani, Jumat (13/03/2020). Foto : Salman/Humas.

60DTK – Kota Gorontalo : Untuk para donatur Jum’at Barokah, sekarang lebih mudah untuk menyalurkan sedekahnya melalui sistem transaksi non tunai dari Bank Indonesia yakni Quick Respon Indonesia Standard (QRIS).

Aplikasi pembayaran dengan metode QR Qode tersebut sudah terintegrasi dengan semua aplikasi yang menyediakan atau menerima pembayaran non tunai dengan metode tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Saat melakukan silaturahim dengan anak yatim piatu, kaum dhuafa dan para donatur, Jum’at (13/02/2020) di halaman Toko Maharani, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak seluruh masyarakat untuk menggiatkan sedekah sesuai keikhlasan.

“Saya mengajak kepada kita semua berapa saja. Khususnya para ASN, pejabat mau 10 ribu, 5 ribu silahkan disetor di rekening. Bisa menggunakan sistem QRIS, berapa saja kami terima”, pinta Rusli.

Rusli menyebut, sudah lama kegiatan sedekah Jum’at itu sedikit demi sedikit digagas sesuai kemampuannya bersama Istri tercinta Idah Syahidah.

“Sedekah Jum’at ini untuk berbagi. Saya ini bukan mopobibi (memamerkan), bukan dalam istilahnya untuk riya. Tetapi, wajib kita bersedekah seperti yang disebut ustadz. Mengajak dengan cara-cara seperti ini”, ujarnya.

Rusli berharap, sedekah Jum’at tersebut bisa diikuti oleh semua kalangan masyarakat untuk memberi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Saya harapkan sedekah Jum’at barokah ini bisa menjalar, bisa viral ke mana-mana. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berbagi kepada anak yatim”, tutupnya.

Ada yang berbeda pada kegiatan sedekah Jum’at kali ini. Anak yatim dan kaum dhuafa disuguhkan dengan Soto Solo yang dimasak langsung oleh Istri Gubernur Idah Syahidah, juga sebagai donatur utama dari sedekah Jum’at Barokah.

Selain itu, juga diberikan santunan Baznas untuk LKSA/Panti Asuhan sebanyak 50 orang dan kaum dhuafa sebanyak 200 orang. (adv)

Pos terkait