Sekda Tutup Rangkaian Latihan Dasar CPNS Golongan II dan III

60DTK-Gorontalo: Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, menutup dengan resmi seluruh rangkaian Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III.

Penutupan rangakaian kegiatan yang di gelar oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo tersebut, berlangsung di aula Kampus 2 Badan Diklat, Sabtu (14/12/2019).

BACA JUGA: Darda Daraba Tutup Diklat PIM Tingkat IV Angkatan X Gorontalo

Darda mengungkapkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai unsur utama sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN). Sumber daya ini tentu punya peran penting, berhasil atau tidak penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Ia meyakini, dengan adanya pembekalan tersebut, peserta telah banyak mendapat wawasan yang berguna dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayanan masyarakat.

BACA JUGA: Sekdaprov Bahas Penerapan Sistem Merit Pada Diklat Kepemimpinan

“Saya yakin dan percaya dengan pembekalan yang diperoleh selama mengikuti Latsar CPNS ini, peserta telah banyak mendapatkan wawasan yang tentunya berguna dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat”, ujar Darda.

Kepada peserta, Darda berharap agar ilmu pengetahuan yang didapat selama mengikuti latihan tersebut, dijadikan sebagai bekal dalam mengembangkan bakat dan potensi diri masing-masing.

BACA JUGA: Selesai Ikuti Diklat, 600 Nalayan Gorut Kantongi Kartu Pelaut Merah

“Untuk itu, jadikanlah ilmu pengetahuan yang diperoleh selama Latsar sebagai bekal untuk mengembangkan bakat potensi diri dan selalu terbuka untuk menerima perubahan dalam rangka meningkatkan kualitas agar mampu bersaing dengan kualitas SDM lainnya”, tambahnya.

Sekda juga memberikan apresiasi kepada Badan Diklat, selain peningkatan SDM dan karakter pegawai juga mampu berkontribusi pada Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

BACA JUGA: Wagub : Diklat Ini Saya Beri Nama Torang Samua Basudara

Dari pelaksanaan pelatihan dasar CPNS Diklat PIM III dan IV Tahun 2018, Badan Diklat menyumbang PAD sebesar Rp2.893.569.000. Sementara untuk tahun 2019 sudah mencapai Rp2.434.898.000.

Pada kesempatan itu, hadir pula Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Riset dan Teknologi Ir. Wisnu Sardjono Soenarso, Perwakilan KPU Provinsi Sulut dan KPU Provinsi Gorontalo, serta koordinator dan Widyaiswara. (adv)

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo