Sering Banjir, Desa Tiohu Diminta Dibuatkan Tanggul

60DTK, Gorontalo – Banjir yang sering terjadi di Desa Tiohu, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo diminta untuk diseriusi oleh pemerintah. Pasalnya banjir yang terjadi di desa itu juga berdampak bagi desa tetangga.

“Kami menindaklanjuti aspirasi dari Kepala Desa Tiouhu mengenai masalah banjir yang sering terjadi di desa itu. Banjir ini berdampak bukan saja Tiohu, tetapi sekitar desa-desa tetangga juga,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Dapil Gorontalo B, Sun Biki pada Reses Masa Sidang Kedua 2020 – 2021, Rabu (10/3/2021).

“Kita harapkan segera ada penanganan dari Dinas PU Provinsi berupa yang pertama normalisasi sungai. Yang kedua penanganan dalam bentuk pembuatan tanggul0tanggul supaya luapan sungai ini bisa  dikendalikan,” tambah Sun Biki.

Sering Banjir, Desa Tiohu Diminta Dibuatkan Tanggul
Anggota DPRD Provinsi Dapil Gorontalo B melakukan Reses Hari Kedua ke Desa Tiohu, Kecamatan Asparaga, Rabu (10/3/2021). Foto: Istimewa.

Ia mengungkapkan saat ini untuk normalisasi sungai sudah dilakukan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait soal anngaran yang akan digunakan.

“Normalisasi sekarang sedang dilaksanakan ini, tadi kita sudah hubungi Kepala Bidang SDA memerlukan anggaran yang cukup besar Insya Allah mungkin nanti dalam APBD perubahan 2021 atau kalau tidak anggaran APBD 2022,” ungkap Sun Biki,

“Tadi saya bicara dengan Kabid SDA, dia itu hampir 1 miliar, kalau hanya normalisasi 2 ratusan juta, sekarang sementara ditangani,” tukasnya. (adv/hnd)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles