Sibuk Mencari Uang Bukan Alasan Orang Tua Tidak Mengontrol Pergaulan anak

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) saat memberikan pembinaan terhadap ribuan orang tua, siswa dan guru SMA/SMK yang berlangsung di SMK 1 Kota Gorontalo, Senin (11/11/2019). (Foto: Salman-Humas).

60DTK – GORONTALO – Kurangnya kontrol orang tua bisa jadi menjadi salah satu penyebab kenakalan remaja yang terjadi akhir-akhir ini. Karenanya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menghimbau agar orang tua harus tau bagaimana pergaulan anaknya. tidak hanya sibuk mencari uang, dan anaknya terbiarkan begitu saja.

“Saya mohon partisipasi orang tua, untuk mendidik anak jangan serahkan ke guru semua. Begitu juga soal keamanan jangan serahkan ke Polri dan TNI karena jumlah aparat terbatas,” kata Rusli Habibie.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Siswa Lihat Guru Merokok, Foto, Kirim Ke Gubernur, Dapat 500 Ribu

Tak hanya itu, Gubernur memerintahkan semua sekolah agar membuat aplikasi yang bisa digunakan oleh para orang tua untuk memantau keberadaan anaknya di sekolah. Dan bagi kepala sekolah dan guru guru yang tidak bisa mengawasi siswa siap siap untuk di mutasi.

“Jadi pemimpin harus tegas, karena yang akan dimintai pertanggungjawaban diakhirat nanti adalah saya sebagai gubernur, wakil gubernur, pak sekda dan bapak ibu kepala sekolah dan guru guru,” tegas gubernur Rusli.

BACA JUGA : Rusli Instruksikan Setiap Hari Guru Razia Barang Bawaan Siswa

Terkait keamanan, gubernur minta bantuan TNI Polri untuk masuk sekolah. Tiap satu minggu sekali gantian Polisi dan Tentara untuk memberikan pembinaan di sekolah. Tak hanya itu, gubernur juga perintahkan kepala kepala sekolah untuk berikan tausiyah dengan melibatkan pesantren atau Alkhairat. (adv)

Sumber : hulondalo.id

Pos terkait