Skema BP2BT Bantu Masyarakat Gorontalo Yang Belum Punya Rumah

60DTK-KOTA GORONTALO: Skema yang diberi nama Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) diperuntukan bagi masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap. Skema ini difokuskan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap untuk memiliki rumah.

“Tahun ini Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengeluarkan skema BP2BT yang difokuskan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap untuk memiliki rumah,” ujar Direktur  Bina Sistem Pembiayaan Perumahan, Rifaid M. Nur, pada sosialisasi pembinaan pemdanaan dan sistem pembiayaan perumahan di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Kamis (1/11/2018)

Sosialisi ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 31 Oktober sampai 2 November 2018. Peserta sosialisasi berjumlah 55 orang utusan dati SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

Rifai juga menjelaskan, subtansi pembiayaan perumahan adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah. Kementrian PUPR sebelumnya juga telah memberikan fasilitas bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui berbagai fasilitas, antara lain bantuan untuk menurunkan suku bunga, bantuan subsidi suku bunga, dan bantuan uang muka. (rls/mp)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles