Soal Bantuan PPKM Mikro, Pemkot Gorontalo Masih Menunggu Perintah Kementerian

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo dalam mengeluarkan kebijakan untuk menerapkan PPKM mikro, tentu saja telah mempertimbangkan dampaknya bagi masyarakat.

Apalagi bagi mereka pelaku usaha dan masyarakat yang terkena langsung dampaknya, yakni melalui Dana APBN Kementerian Sosial dengan memberikan bantuan beras 10 kg kualitas medium yang disediakan Bulog.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (tengah), saat mengikuti rapat Forkopimda secara virtual yang dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo, Jumat (23/07/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

“Bantuan JPS untuk kegiatan PPKM yang bersumber dari APBN meliputi kegiatan pemberian beras 10 kg dengan kualitas medium yang disediakan oleh Bulog,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memaparkan perkembangan covid-19 di daerahnya kepada Gubernur Gorontalo, dan Forkopimda secara virtual, Jumat (23/07/2021).

expo

Hanya saja, bantuan yang akan disalurkan oleh Bulog tersebut masih menunggu juknis atau petunjuk dan arahan dari Kementerian.

“Dengan sasaran penerima adalah penerima bantuan sosial tunai (BST) sebanyak 9.027 keluarga penerima manfaat (KPM) dan penerima program keluarga harapan sebanyak 5.626 KPM,” bebernya.

“Menurut Bulog berasnya sudah siap penyalurannya. Kami juga sudah siap penyaluran di kelurahan. Tapi penyalurannya sampai sekarang belum,” paparnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles