Soal Galian C di Boalemo, DPRD Provinsi Gorontalo akan Datangi Kementerian

60DTK, Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo berencana akan menemui Kementerian, guna membahas perizinan galian C yang sudah tidak terkontrol.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Provinsi, Espin Tulie, usai meninjau langsung aktivitas pertambangan galian C di Kabupaten Boalemo, Minggu (18/7/2021).

“Terkait dengan kunjungan Komisi 2 di Kabupaten Boalemo, ada dua titik koordinat tentang pertambangan galian C. Menurut kami ini ada terjadi beberapa kesalahan. Karena ada satu lokasi di sekitaran perkebunan tebu itu, ada satu pertambangan yang mereka biarkan begitu saja” ungkap Espin saat diwawancara.

Soal Galian C di Boalemo, DPRD Provinsi Gorontalo akan Datangi Kementerian
Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, saat Meninjau Langsung Aktivitas Penambangan Galian C di Kabupaten Boalemo, Minggu (18/7/2021). Foto: Istimewa

expo

“Disitu juga kita lihat, seharusnya perusahaan ini melakukan pertambangan sesuai dengan zona atau wilayah yang diberikan sesuai izin, misalnya diberikan kurang lebih 4 hektar pertambangan, namun ada sudah merambat ke wilayah yang tidak termasuk wilayah,” sambungnya.

Baca Juga: Faisal Hulukati: Pembangunan Bronjong Atasi Banjir di Desa Miranti

Espin menegaskan, pelanggaran ini dikarenakan kurangnya pengawasan dari pihak-pihak terkait. Sehingga para penambang yang termasuk perusahan, sudah tidak terkontrol lagi.

“Karena mungkin ini kurangnya pengawasan, mereka sudah makan sudah merambat ke wilayah yang tidak termasuk wilayah yang diberikan izin,” tegasnya.

Untuk itu, agar permasalahan tersebut tidak terulang dikemudian hari, serta memberikan efek jerah, maka dalam waktu dekat ini, DPRD Provinsi akan mendatangi kementrian untuk membicarakan persoalan galian C ini. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles