Soal Ketersediaan Vaksin, Pemkot Gorontalo Minta Masyarakat Tak Perlu Khawatir

60DTK, Kota Gorontalo – Kementerian Kesehatan RI terus menyuplai ketersediaan dosis vaksin diseluruh daerah. Untuk kota Gorontalo menurut Kepala Dinas Kesehatan, Muhamad Kasim hingga saat ini, sudah ada 42.999 warga sudah tervaksin, dari 66. 700 dosis yang disuntikkan.

Untuk mengatasi kehabisan stok vaksin yang kemudian berdampak terhentinya pelaksanaan vaksin, dinas selalu memperhitungkan jumlah vaksin yang ada. sehingga dapat memastikan jumlah ketersedian satu bulan ke depan.

“Cara kami untuk memastikan stok vaksin adalah membuat laporan ke pusat secara continue setiap hari, sehingga pusat bisa mamantau stok vaksin yang akan disuplai ke kota Gorontalo,” ungkap Muhamad Kasim saat diwawancara awak media, Kamis (8/7/2031).

Soal Ketersediaan Vaksin, Pemkot Gorontalo Minta Masyarakat Tak Perlu Khawatir
Antusias Masyarakat Kota Gorontalo, saat Mengikuti Vaksinasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

expo

“Stok yang ada masih tersedia 29.937 vial botol cukup untuk 29 ribu orang” sambungnya.

Ia menambahkan, dinas kesehatan kota Gorontalo sangat bersyukur, saat ini antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Baca Juga: Kota Gorontalo Termasuk 20 Daerah Tertinggi Realisasi Vaksin Covid-19

“Masyarakat tidak perlu khawatir untuk tidak memperoleh vaksin. Kami juga menyediakan tempat atau fasilitas umum tertentu kepada masyarakat agar mempermudah menerima vaksin. Seperti perkantoran, Mapolres, Makodim, Makolanal yang totalnya 26 tempat layanan itu,” jelas wali kota dua periode tersebut. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles