Soal Pilgub Gorontalo, Erwin Ismail: Kita Lihat Dulu Hasil Pemilu

  • Whatsapp
Erwin Ismail
Jajaran Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo usai dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Selasa (4/01/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail mengaku telah meminta seluruh kader agar belum memikirkan perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) di tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi.

Sebaliknya, Ia justru memerintahkan para anggota partai supaya mengarahkan fokus terlebih dahulu pada perhelatan pemilihan umum (pemilu) legislatif di tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya
Jajaran Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo usai dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Selasa (4/01/2022). (Foto: Andi 60dtk)

“Kalau bicara pilkada, kita kan pemilu dulu. Kita lihat dulu hasil pemilu. Saya sudah perintahkan semua kader tidak ada yang memikirkan pilkada, kita fokus di pemilu 2024,” kata Erwin usai acara pelantikan pengurus DPD Demokrat Gorontalo periode 2021–2026 di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Selasa (4/01/2022).

Jika hasil pelaksanaan pemilu nanti memungkinkan Partai Demokrat bisa mengusung calon, kata Erwin, pihaknya pasti akan melihat kader-kader terbaik yang ada.

“Saya akan menjadi tokoh sentral di situ untuk memutuskan. Kita punya kader yang begitu banyak dan siap untuk bertarung di pemilihan Gubernur, Wali Kota, maupun Bupati,” bebernya.

Tidak sampai di situ, Anggota Deprov Gorontalo itu juga menuturkan bahwa pihaknya akan melihat bagaimana konsolidasi partai, kepercayaan publik terhadap demokrat, serta realita-realita yang ada di lapangan.

“Kita tidak akan memaksa satu orang yang kita akan usung namun tidak mampu menjalankan roda pemerintahan. Lebih baik tidak usah jadi kepala daerah daripada tidak mampu. Itu yang dititikberatkan Partai Demokrat,” tandasnya.

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait