Soal Sengketa Pilkada, Nelson: Ini Hal Biasa

  • Whatsapp
Nelson Sengketa Pilkada
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto: Andi 60DTK)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, yang juga sebagai Calon Petahan pada Pilkda Kabuapten Gorontalo tahun 2020, minta kepada seluruh masyarakat, tidak ikut membesar-besarkan hasil Pilkada yang saat ini masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kata Nelson, sengketa Pilkada di MK memang sering terjadi hampir pada setiap perhelatan demokrasi, karena ada aturan yang menjamin hal itu dilakukan oleh setiap orang.

Bacaan Lainnya

“Ini bukan hal yang luar biasa, ini adalah hal biasa. Karena aturan memungkinkan hal itu. Untuk itu masyarakat tenang, jangan terpancing dengan berbagai hal. Serahkan saja ke MK,” ujar Nelson, Sabtu (30/01/2021).

Nelson berharap, permintaan ini dapat menjadi perhatian masyarakat. Sebab dengan begitu, situasi di dalam daerah akan tetap aman, dan pemerintahan tetap berjalan baik.

Nelson Sengketa Pilkada
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto: Andi 60DTK)

“Jangan ada reaksi, bukan hanya pendukung saya tapi juga siapapun dia. Serahkan saja ke MK, kita percayakan ke mereka,” pintanya.

Baca Juga: Pilgub Gorontalo, ‘Panas’ Pertarungan di Internal Golkar

Lebih jauh, Nelson juga membeberkan bahwa dalam menghadapi sidang MK pada 3 Februari nanti, Ia selaku pihak terkait siap memberikan jawaban atas semua pertanyaan yang disampaikan oleh para hakim.

“Kami pihak terkait pasti siap. Kami akan menjawab apa yang digugat. Kami sudah mendalami hal itu dengan Tim Lawyer (pengacara) di Gorontalo maupun di luar Gorontalo,” pungkasnya.

 

Pos terkait