Kodim 1314 Gorontalo Utara Gelar Penertiban Protokol Kesehatan Covid-19

60DTK, Gorontalo Utara – Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara (Gorut) menggelar penertiban Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 di sejumlah titik yang rawan kerumunan. Kali ini, penertiban dilakukan di Pasar Minggu Kecamatan Kwandang, Minggu (31/1/2021).

Pasiter Kodim 1314/Gorut, Lettu Inf Edy Sriyanto mengatakan aksi ini merupakan perintah pimpinan kepada anggota. Alhasil, masih banyak juga warga yang belum sadar akan bahaya Covid-19 seperti tidak memakai masker.

Kodim 1314 Gorontalo Utara Gelar Penertiban Protokol Kesehatan Covid-19
Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara menertibkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasa Minggu, Kwandang, Minggu (31/1/2021). Foto: Istimewa.

“Menghimbau masyarakat untuk selalu mengatur jarak agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu kami juga melaksanakan tugas kemanusiaan dalam rangka menegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan pencanangan Vaksinasi Sinovac di wilayah Gorontalo Utara,” jelas Edy.

Bagi warga yang belum menaati Protkes lanjut Edy, pihaknya memberikan pembinaan dan peringatan. Pasalnya, hingga saat ini pemerintah terus berupaya melakukan berbagai hal dalam mencegah penyebaran pandemi tersebut.

“Bagi merreka yang kedapatan tidak menggunakan masker, itu diberi pembinaan. Jikalau masih tidak mengindahkan apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah baik provinsi maupun daerah, maka kami akan lakukan penindakan tegas,” tukas Edy.

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles