Solidaritas Tinggi, Pemkot Gorontalo Bantu Korban Banjir di Boalemo

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Rabu (22/09/2021). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Bantuan tersebut terdiri dari 100 paket sembako dari Bank SulutGo Cabang Kota Gorontalo, serta 200 paket dari Baznas.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Boalemo. (Foto: Istimewa)

Adapun dari Pemkot Gorontalo berupa 1000 kg atau 1 ton beras, 100 kardus mi instan, 50 kardus air mineral, dan masing banyak lagi.

expo

“Kami masyarakat kota ketika mengetahui bahwa di Kabupaten Boalemo, khususnya di Kecamatan Tilamuta, Desa Mohungo masyarakatnya tertimpa musibah, kami terpanggil untuk bersama-sama memberikan bantuan,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Kata Marten, meski tak seberapa dibandingkan kesedihan yang dirasakan masyarakat di sana, tapi ini diharapkan dapat sedikit mengurangi beban korban bencana banjir bandang.

“Inilah rasa kepedulian, rasa keprihatinan, rasa sepenanggungan, dan rasa solidaritas dari kami pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo terhadap saudara-saudara kami yang ada di Kabupaten Boalemo,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai kesempatan untuk dapat bersilaturahmi dengan masyarakat dan Pemkab Boalemo.

“Kunjungan ini memang utamanya adalah silaturahmi. Bantuan ini memang kalau diukur dari jumlah materi yang diberikan tentunya tidak seberapa, sedikit,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles