Stok Sembako di Gorontalo Aman Jelang Ramadan

60DTK, Gorontalo – Stok Sembako di Provinsi Gorontalo dipastikan aman menjelang Ramadan 1442 Hijriah. Hal itu diutarakan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat memimpin Rapat Koordinasi Stabilisasi Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2021, Selasa (6/4/2021).

Sebelumnya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Gorontalo telah melakukan pemantauan stok dan harga bahan kebutuhan pokok. Pemantauan dilakukan di Pasar Sentral Kota Gorontalo, sejumlah gudang distributor, serta pasar tradisional dan pasar moderen.

Stok Sembako di Gorontalo Aman Jelang Ramadan
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memimpin Rapat Koordinasi Stabilisasi Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting jelang HBKN 2021, Selasa (6/4/2021). Foto: Fikri.

“Dari hasil pemantauan itu pada dasarnya semua bahan pokok menghadapi bulan Ramadan dan Idul Fitri tersedia, kecuali untuk cabai rawit dan daging ayam agak meningkat harganya,” jelas Idris Rahim.

Meningkatnya harga cabai rawit selain disebabkan oleh pasokan yang kurang, juga dipengaruhi tingginya permintaan cabai rawit ke Kalimantan dan Ternate. Demikian pula halnya untuk daging ayam yang harganya naik karena jumlah permintaan menjelang Ramadan yang cukup banyak.

“Memang untuk daging ayam ini biasanya menjelang Ramadan akan naik karena kebiasaan masyarakat kita yang selalu mengkonsumsi daging ayam pada awal puasa,” tutup Idris. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles