Sudah Curi Banyak Motor, Pencuri Ini Diciduk di Rumah Istri

  • Whatsapp
Pelaku pencurian berbagai motor di Kota Gorontalo saat diamankan di Polres Gorontalo Kota. (Foto - Gopos.id)

60DTK – GORONTALO – Polres Gorontalo Kota berhasil mengamankan seorang pencuri motor berinisial ZP alias Zul yang sedang berada di rumah istrinya di Jalan Tondano, Kelurahan Bulotadaa Timur, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, pukul 22.30 WITA, Senin (8/07/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, Zul memang sudah sering kali menjalankan aksinya di beberapa tempat berbeda di wilayah Kota Gorontalo, hingga meresahkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Ada Upaya Sekularitas Pada Ide Penghapusan Pendidikan Agama Di Sekolah

“Benar kami telah mengamankan pelaku pencurian yang sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Kota Gorontalo. Perbuatannya ini tentu sudah meresahkan warga di Kota Gorontalo,” ucap Kapolres Gorontalo Kota melalui Kasat Reskrim, AKP Deni Muhtamar.

Diintegorasi awal pihak kepolisian, pemuda berumur 29 tahun itu pun mengakui bahwa Ia memang sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di beberapa lokasi berbeda.

Pernah Ia melakukan pencurian di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada tanggal 25 Juni silam, yakni satu unit sepeda motor Honda Beat berwarna putih. Kejadian ini sebelumnya sudah dilaporkan di Polsek Kota Tengah.

Kemudian Ia juga mencuri satu unit motor Yamaha Mio M3 berwarna silver hitam di Jalan Pangeran Hidayat II, juga pencurian satu unit Honda Beat Street warna silver di Perumahan Misfalah, yang sudah dilaporkan ke Polsek Kota Tengah pada 5 Juli 2019 lalu.

Selain itu, Ia juga pernah mencuri satu unit handphone merek Meizu di salah satu kos di kompleks UNG. Serta, pencurian tiga unit handphone lainnya yang sudah dilaporkan di Polsek Kota Utara pada tanggal 8 Juli 2019.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku adalah satu unit sepeda motor Honda Beat Street warna silver.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Polres Gorontalo Kota untuk menjalani pemeriksaan. Ada dua laporan yang akan kami tangani yakni kejadian di Perumahan Misfalah, dan kejadian di Jalan Pangeran Hidayat II,” tandasnya. (rds/rls)

 

 

Sumber : Gopos.id

Pos terkait