Sudah Pramuka Sejak SD, Nelson Mengaku Bangga Terima Penghargaan Satya Lencana Melati

  • Whatsapp
Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menerima penghargaan Satya Lencana Melati yang diberikan langsung oleh Waka Orgakum Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, Jumat (16/08/2019). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK – KABGOR – Baru – baru ini, Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menerima penghargaan Satya Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas). Penghargaan itu diserahkan oleh Waka Orgakum Kwarda Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, Jumat (16/08/2019).

Adapun penghargaan ini adalah salah satu bentuk lencana jasa, yang berarti sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka yang dianggap telah berjasa bagi Gerakan Pramuka, atau kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Baca juga : Lansia Kabgor Ramaikan Karnaval Lansia Dengan Budaya Khas Gorontalo

Terkait hal ini, Waka Orgakum Kwarda Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi mengatakan penghargaan Satya Lencana Melati yang diberikan kepada Nelson Pomalingo sedianya sudah sejak tahun 2018 silam.

“Sebetulnya penyerahan Satya Lencana Melati ini diacarakan tersendiri di pusat. Namun di sana antrian banyak, maka hal ini diserahkan langsung oleh Kwarnas ke pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota masing – masing,” ungkap Sofyan.

Meski begitu, acara penyerahan resminya tetap akan dilaksanakan nantinya pada bulan September mendatang, yang sekaligus akan dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Dharma Bakti kepada Kwarcab, Fory Armin Naway.

Kaitannya dengan penghargaan ini, Nelson Pomalingo mengaku sudah tergabung dalam organisasi pramuka sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Saya menganggap pramuka itu adalah media terbaik, media yang bagus dalam mendorong pengkaderan generasi kita,” ucap Nelson saat disambangi usai menerima penghargaan itu.

“Saya bangga dengan penghargaan ini, karena pramuka adalah media yang paling saya senangi sebagai media penggodokan, dan media pengkaderan yang paling baik,” imbuh Nelson. (Andi/rls)

 

 

 

Sumber : Humas Pemkab Gorontalo

Pos terkait