Sukses Adu Penalti, Manchester City Melaju Ke Semifinal

  • Whatsapp
Leicheseter City Vs Manchester City (EFL Carabao Cup) di King Power Stadion, Rabu (19/12). Foto : sportingpedia.com

60DTK – OLAHRAGA : Buah manis yang di capai Manchester City melawan Leichester City di King Power Stadion, Rabu (19/12/18). Manchester City berhasil melaju ke semifinal EFL Carabao Cup musim ini setelah menang adu penalti dengan Leichester City pada laga perempat final.

Perolehan skor yang imbang (1-1) membuat laga ini dilanjutkan dengan adu penalti. Tiga penendang yang dipercaya tuan rumah Leichester City belum bisa melaksanakan tugas dengan baik. Sedangkan dari tim tamu, hanya satu pemain yang tidak berhasil dalam melakukan eksekusi penalti.

Bacaan Lainnya

– Babak Pertama

Tim tamu (Manchester City) mendapat tekanan di awal pertandingan babak pertama oleh tuan rumah (Leichester City). Tekanan tersebut tak mampu menggoyahkan usaha dan kerja keras Manchester City untuk mendominasi pertandingan.

Tim tamu sukses membuka keunggulan lewat De Bruyne yang baru sembuh dari cedera yang Ia alami. Keunggulan tersebut tercipta pada menit 14 saat pemain asal Belgia ini berhasil mengecoh pemain belakang tuan rumah (Leichester City) sebelum melepaskan tendangan keras ke gawang Danny Ward.

Setelahnya, Leichester City terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka memperoleh beberapa kesempatan lewat serangan – serangan berbahaya. Namun sayang, peluang tersebut lagi dan lagi belum membuahkan hasil. Keunggulan tim tamu (Manchester City) bertahan hingga babak pertama usai dengan skor 1-0.

– Babak Kedua

Tak butuh waktu yang lama untuk Manchester City kembali menekan tuan rumah (Leichester City) setelah babak kedua dimulai. Ancaman itu dilakukan oleh striker andalan Argentina yakni Sergio Aguero. Namun, ancaman itu masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang tuan rumah.

Peluang untuk menambah keunggulan berkali – kali diperoleh Manchester City. Peluang tersebut diciptakan oleh Brahim Diaz dan Riyad Mahrez. Tapi sayang, peluang itu masih belum mampu membuat tuan rumah goyah sehingga tak membuahkan goal untuk tim tamu.

Rasa percaya diri terlihat dari para pemain Leichester City setelah tertinggal oleh tim tamu Manchester City. Rasa percaya diri ini dibuktikan dengan goal cantik Albrighton pada menit 73. Hanya membutuhkan sekali kontrol untuk Albrighton saat menerima umpan dari Ndidi sebelum melepas tendangan ke gawang tim tamu.

Tak ada Leipertambahan goal setelah tuan rumah Leichester City berhasil menyamakan kedudukan. Skor imbang (1-1) bertahan hingga tambahan waktu dari waktu normal permainan. Kedua tim harus adu penalti untuk menentukan siapa yang terbaik.

Suasana tegang dari masing – masing suporter terlihat di King Power Stadion setelah penendang pertama dan kedua tim ini sukses menjalankan tugasnya. Namun, keteggangan itu tak berlangsung lama bagi pendukung Manchester City saat timnya memastikan kemenangan lewat tendangan Oleksandr Zinchenko.

Susunan Pemain Leichester City : Ward; Simpson, Soyuncu, Maguire, Fuchs, Ndidi, Iborra, Choudhury, Ghezzal, Iheanacho, Gray.

Susunan Pemain Manchester City : Muric; Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko, De Bruyne, Garcia, Foden, Mahrez, Aguero, Diaz.

Pergantian Pemain : Ghezzal – Maddison (53′), Iborra – Albrighton (61′), Diaz – Sterling (66′), De Bruyne – Gundogan (71′),  Mahrez – Aguero (76′), Iheanacho – Pereira (81′).

Penulis : Kasim A. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan