Sukseskan HKSN 2018, 560 Orang Akan Melaksanakan Grebek Sampah

  • Whatsapp
Baliho HKSN Provinsi Gorontalo 2018 (Sumber : www.humas.gorontaloprov.go.id)

60DTK – KOTA GORONTALO : Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Gorontalo, Bambang Trihandoko menjelaskan, Grebek sampah akan melibatkan 560 orang. Jumlah itu terbagi dari unsur DLHK Provinsi, unsur DLH dan SDA kabupaten Gorontalo serta unsur masyarakat yang turut dilibatkan dalam aksi bersih-bersoh sampah.

“acaranya kan nanti melibatkan lebih dari 35.000 orang, nah itu pasti banyak sampah yang tertinggal di sekitar lokasi. Kami mengambil peran dalam hal bersih-bersih sampahnya dibantu oleh DLH dan SDA Kabupaten,” jelas Bambang, Rabu (12/12/2018)

Aksi grebek sampah ini dilakukan guna mensukseskan pelaksanaan puncak acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Provinsi Gorontalo tanggal 20 Desember mendatang. Puncak HKSN akan digelar di GOR David-Tonny, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Pihaknya menyebutkan sudah menyiapkan 2 unit mobil truk, 5 unit kenderaan sampah roda 3 dan 300 lembar kantong sampah. Selain itu, ada 560 unit sapu lidi dan sarung tangan disiapkan untuk petugas lapangan.

“Harapan kita selama pelaksanaan dan setelah acara selesai lingkungan kembali bersih. Apalagi rencananya akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi dan para tamu dari seluruh Indonesia,” tutup Bambang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan