Suleman Lakoro Resmi Jadi Sekda Gorut

  • Whatsapp
Suleman Lakoro Resmi Jadi Sekda Gorut
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat melantik Sekretaris Daerah Gorontalo Utara terpilih, Suleman Lakoro, Selasa (25/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Plt. Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro kini resmi dilantik jadi Sekretaris Daerah Gorontalo Utara. Proses pelantikan yang berlangsung di Aula Gerbang Emas tersebut diiringi pengambilan sumpah atau janji oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Selasa (25/01/2022).

Indra mengungkapkan bahwa, pelantikan itu dilakukan setelah menerima hasil dari panitia pelaksana seleksi (Pansel) terhadap beberapa calon pejabat Sekretaris Daerah Gorontalo Utara.

Bacaan Lainnya
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat melantik Sekretaris Daerah Gorontalo Utara terpilih, Suleman Lakoro, Selasa (25/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

“Itu berdasarkan rekomendasi KSN dan Gubernur Gorontalo setelah melalui seleksi oleh tim pansel, dan hasilnya sebetulnya ada 7 yang ikut seleksi tapi 2 gugur duluan, kemudian tinggal 5 dan terakhir tinggal 3. Dari tiga tersebut, hasilnya yang hari ini saya lantik, tentu itu sudah berdasarkan hasil seleksi panitia dengan melihat dari berbagai sisi, berbagai segi untuk dipertimbangkan dan setelah itu diserahkan kepada saya, dan saya tinggal menunggu hasilnya,” ungkap Indra Yasin.

Indra pun menegaskan, proses pemilihan pejabat sekda yang baru ini tidak pernah ada intervensi dari siapa pun, termasuk dirinya sendiri.

“Saya juga tidak pernah intervensi bahwa ini harus diluluskan, karena saya tahu semuanya pejabat-pejabat baik dan sudah teruji dan terlatih,” tegasnya.

“Sehingga kita tinggal memilih satu di antaranya, dan memang susah memilih dari semuanya, karena semuanya punya kelebihan dan memiliki kekurangan, tapi semuanya menurut saya adalah pejabat-pejabat yang baik, dan mudah-mudahan semuanya bisa menerima yang saya lantik hari ini,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait