Suzuki XL7 Hadir di Gorontalo, Simak Harga dan Spesifikasinya

60DTK – Gorontalo : Buat masyarakat Gorontalo yang ingin membeli mobil, mungkin bisa mempertimbangkan Suzuki XL7. Varian terbaru dari Suzuki itu, telah resmi dipasarkan di Gorontalo, setelah dilounching oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Nenggapratama Internusa.

Peluncuran XL7 “The New Extraordinary SUV” itu berlangsung di Planet Waterboom Kota Gorontalo, Sabtu (22/2/2020). Peluncuran XL7 diberbagai Kota Se-Indonesia ini, menjadi salah satu momen penting bagi Suzuki. Apalagi tahun ini Suzuki telah berkontribusi di Indonesia selama 50 tahun.

“Tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen indonesia. Yaitu peluncuran produk terbaru kami, Suzuki XL7. XL7 adalah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia” ungkap Erni Amalia Librani dari PT SIS saat konferensi pers.

Terkait dengan kehadiran XL7 di Gorontalo ini, General Manager PT Nenggapratama Internusa Aldrin Katang menjelaskan, pangsa pasar dari Medium SUV ini adalah additional buyer. Atau orang sudah memiliki mobil dan ingin menambah lagi. Saat ini sudah tersedia 10 unit di dealer Suzuki Gorontalo.

“Market di Provinsi Gorontalo untuk medium SUV itu perbulannya memang tidak besar, antara 18 sampai 20 unit perbulan. Target kami ya mudah mudahan 40 sampai 50 persen dari total market medium SUV” kata Aldrin Katang

General Manager PT Nenggapratama Internusa Aldrin Katang (kiri) bersama perwakilan PT SIS memberikan keterangan pers terkait peluncuran XL7, Sabtu (22/2/2020). Pada press conference ini dijelaskan tentang kelebihan dan spesifikasi dari Suzuki XL7. (foto : Fery)

KEUNGGULAN XL7

Suzuki XL7 hadir dengan desain Bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas dan nyaman. Suzuki XL7 memiliki fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa.

DAPUR PACU

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc. Mesin ini dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS, pada putaran 6.000 rpm. Torsi maksimal 138 nm pada putaran 4.400 rpm.

SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm. Dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm

TAMPILAN EKSTERIOR DAN INTERIOR

Suzuki XL7 hadir dengan tampilan eksterior yang gagah, dengan adanya muscular sweeping cras bar-front chrome grille design. Bold LED headlamp with DRL dan rof rail. Dari segi interior, kabin Suzuki XL7 menawarkan kenyamanan. Baik dari sisi pengemudi maupun penumpang. Armrest terdapat disisi pengemudi dan penumpang baris kedua. Pada dashboard yang terbuat dari carbon fibered pattern, terdapat Headunit dengan touch screen 8 inch. Tersedia juga ventilated cup holder yang dapat membuat minuman tetap dingin. Serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

FITUR CANGGIH

Untuk menambah kenyamanan berkendara, XL7 hadir dengan fitur – fitur canggih. Seperit smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung. Juga terdapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Untuk menambah faktor keamanan, XL7 dilengkapi dengan fitur ABS dan ABD, dual SRS Airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parker, kamera belakang, serta kunci immobilizer yang anti maling.

VARIAN XL7

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Terdapat 6 pilihan warga serta terbagi dalam 3 tipe yaitu Zeta, Beta dan Alpha.

HARGA ON THE ROAD GORONTALO

Untuk customer di Gorontalo, XL7 varian terendah yaitu ZETA M/T bisa dibeli dengan harga Rp257 juta. Sementara ZETA A/T seharga Rp268 juta. BETA M/T Rp274 juta, BETA A/T Rp284 juta. Sedangkan untuk tipe tertinggi yaitu ALPHA untuk manual transmition (M/T) seharga Rp286 juta serta ALPHA Transmisi Otomatis (A/T) Rp296 juta.(adv)