Swasta di Gorontalo Belum Terarik dengan Pariwisata

60DTK-Gorontalo: Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengungkapkan, masih banyak dari pihak swasta di Gorontalo belum tertarik dengan destinasi wisata. Dalam artian, pengembangan tempat-tempat wisata yang ada di Gorontalo murni dilakukan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Selama ini, kami di Gorontalo membangun pariwisata itu masih digerakkan oleh pemerintah daerah. Masih banyak swasta yang belum tertarik terhadap destinasi wisata yang ada di Provinsi Gorontalo”, ungkap  Idris Rahim dalam sambutannya pada agenda Celebes Tourism Meeting (Forum Pariwisata Sulawesi) yang dilaksanakan di Hotel Grand Q, Sabtu (5/10).

Melihat postensi destinasi wisata di Gorontalo, bukan persoalan yang mudah bagi pemerintah daerah dalam mengembangkannya. Membutuhkan support dari berbagai pihak, dan perlu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menarik perhatian calon wisatawan baik dari dalam maupun uar daerah.

Olehnya Idris berharap, di usinya yang ke 19 tahun, pemerintah Provinsi Gorontalo bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui salah satu dari delapan program unggulan pemerintahan NKRI Jilid dua yakni pariwisata yang mendunia. (adv/rls)

Comments are closed.