Tahun Depan Anggaran Bansos di Kota Gorontalo Naik

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Alokasi anggaran bantuan sosial (bansos) untuk warga kurang mampu di wilayah Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo kemungkinan besar bakal bertambah pada tahun 2023 mendatang.

Berdasarkan hasil pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kota Gorontalo tahun 2023 oleh tim Badan Anggaran DPRD bersama tim anggaran pemerintah daerah beberapa waktu lalu, anggaran untuk bansos bertambah dari sebelumnya.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Untuk 2023, sesuai pembahasan KUA-PPAS APBD 2023, di situ ada anggaran di Dinas Sosial khusus bantuan kelompok usaha bersama (KUBE) untuk 306 kelompok,” ungkap Anggota DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke belum lama ini.

“Jadi dari tahun ini hanya 75 kelompok, tahun depan jadi 306 kelompok. Tapi kelompok usaha bersama ini harus diverifikasi baik dari segi administrasi maupun lapangan,” tambahnya.

Selain bantuan KUBE, kata Erman, masih ada juga jenis bantuan lain untuk UMKM, bahkan usaha ekonomi produktif (UEP) yang nilai anggarannya juga cukup besar dibanding bantuan KUBE.

“Kemudian ada juga bantuan pangan untuk masyarakat dalam bentuk operasi pasar,” tandas Anggota Banggar DPRD Kota Gorontalo tersebut. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait