Tak Dukung Jokowi di Pilpres, Menpan RB Asman Abnur Resmi Mengundurkan Diri

0

60DTK – Jakarta : Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB ) Asman Abnur resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduruan dirinya itu, secara resmi Ia umumkan di kantor Kementerian PAN – RB, Selasa malam (14/8/2018)

Pengunduran diri Asman Abnur ini merupakan imbas dari sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang tidak mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Ia mengaku tidak enak di posisinya jika tak mengundurkan diri. Sebab, partainya tempat bernaung, yakni Partai Amanat Nasional memilih untuk tidak mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019, melainkan mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Posisi saya sekarang tidak mengenakkan terutama untuk Pak Presiden Joko Widodo. Maka dari itu saya memohon agar disetujui mundur dari Menteri PANRB secara langsung ke Pak Presiden. Alhamdulillah jam 19.00 WIB saya menghadap Pak Presiden di Istana Bogor, dan agar tidak membebani posisi Pak Presiden di tengah partai koalisi. Maka beliau dengan berat hati menyetujui pengunduran diri saya sebagai Menteri PANRB” kata Asman Abnur.

Pengunduran diri itu telah dikonsultasikan pada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan juga telah menemui langsung Presiden di Istana Bogor. Menurutnya, dua tahun menjadi Menpan RB merupakan kehormatan baginya. Harapannya apa yang telah dilakukan ada manfaatnya. Komitmen menghasilkan managemen kerja berbasis kinerja dengan beberapa terobosan dengan zona integritas.(rds)

Tinggalkan Balasan