Tanggapi Kepindahan 10 Atlet Takraw, Darmawan: Akan Jadi Pembelajaran

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming menanggapi 10 orang atlet sepak takraw asal Provinsi Gorontalo yang berpindah domisili ke Provinsi Jawa Barat dengan alasan kurangnya perhatian pemerintah.

Menurutnya, apa yang terjadi hari ini akan menjadi pembelajaran semua pihak di waktu mendatang. Pemerintah daerah harus benar-benar memperhatikan nasib seluruh atlet, khususnya di cabang olahraga sepak takraw.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Ini akan jadi pembelajaran bagi kita semua, terutama bagi pemerintah agar bisa lebih memperhatikan mereka baik dari segi kehidupannya atau latihan mereka,” ujar Darmawan, Kamis (17/11/2022).

Politisi PDI-P ini melihat, kepindahan para atlet tersebut bisa saja merugikan Provinsi Gorontalo. Pasalnya, atlet-atlet di cabang olahraga sepak takraw seringkali mengharumkan nama Gorontalo di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kalau mereka ini mendapatkan perhatian, mereka akan benar-benar fokus pada saat menjalani latihan,” kata Darmawan.

Ia juga memberikan saran kepada pemerintah daerah agar selalu jangan hanya memanggil para atlet untuk persiapan kejuaraan tertentu saja. Menurutnya, para atlet ini harus selalu dikumpulkan dan mengikuti latihan secara terus-menerus.

“Kita berharap ke depan tidak akan ada lagi atlet yang pindah domisili atau tempat tinggal dengan alasan kurangnya perhatian dari pemerintah,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait