Tekan Angka Korupsi, Kejaksaan Tinggi Kedepankan Pencegahan Daripada Penindakan

60DTK – KOTA GORONTALO : Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional dengan Tema “Melangkah Pasti, Mencegah dan Lawan Korupsi” yang di laksanakan di Lapangan Taruna Remaja, Minggu (9/12/2018) dimanfaatkan Kejaksaan Tinggi untuk menyampaikan tentang cara menekan angka korupsi di Provinis Gorontalo.

Kepala Kejaksaan Tinggi Firdaus Dewilmar mengatakan bahwa pihaknya lebih mengedepankan pencegahan daripada penindakan. Kajati menjelaskan, perspektif Kejaksaan tugasnya adalah menekan persoalan hukum sedini mungkin sehingga pelaksanaan pembangunan dapat menyeluruh dan mensejahterakan masyarakat.

Selanjutnya Firdaus menjelaskan, Dari sisi pencegahan, kejaksaan bersama seluruh komponen masyarakat mensosisalisasikan dan mengawal program-program pembangunan yang ada di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo. Sedangkan dari sisi penindakan, kejaksaan akan melakukan secara jujur, berintegritas, professional, objektif, tidak mengada-ada dan mencari-cari.

“inilah komitmen kami untuk mengatakan tidak pada korupsi, pembangunan yes,” jelas Kajati

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Anti Korupsi oleh seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda Provinsi Gorontalo, serta masyarakat yang turut hadir pada kegiatan tersebut. (rds/mp)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles