Tepati Janji, Marten Taha Ajukan Permohonan Dana Kelurahan ke Presiden

60DTK, Jakarta – Melalui Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Wali Kota Gorontalo, Marten Taha tepati janjinya untuk memperjuangkan dana kelurahan. Kini permohonan atau rekomendasi dialokasikan kembali dana kelurahan diserahkan ke Presiden RI, Joko Widodo.

Ketua Apeksi sekaligus Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menjelaskan, bahwa kelurahan yang ada di kota sangat merasakan dampak dari adanya bantuan dana kelurahan tersebut. Diantaranya, akan mampu menangani persoalan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

Tepati Janji, Marten Taha Ajukan Permohonan Dana Kelurahan ke Presiden
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (kanan pertama). (Foto: Istimewa)

“Artinya, dana kelurahan ini digunakan sebaik mungkin oleh seluruh Pemerintah Kota di Indonesia, dengan tujuan peningkatan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi masyarakat dan pelaku usaha atau UMKM dan lain sebagainya. Sehingga, menurut saya, APEKSI sangat terpanggil untuk menyuarakan dana kelurahan di hadapan Presiden RI Joko Widodo,” ujar Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai rapat perdana Dewan Pengurus Pusat APEKSI, di Kota Bogor , Sabtu (06/03/2021).

Tidak hanya itu saja, dampak dari dana kelurahan ini turut dirasakan oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) daerah. Mereka diberikan pelatihan peningkatan keterampilan untuk mengembangkan usahanya, melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Marten Taha Tegaskan Transparansi Keuangan itu Penting

“Contohnya bisa dilihat perkembangan pembangunan di Kota Gorontalo khususnya ditingkat kelurahan. Kondisi yang sebelumnya terbilang kumuh dan tidak tertata, kini asri, gang-gang yang sebelumnya sulit untuk dilalui kendaraan, sekarang sangat mudah dilalui oleh kendaraan,” jelasnya.

Untuk itu, ia sangat berharap pengalokasian dana kelurahan di Kota Gorontala bisa diwujudkan. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles