Marten Taha Tegaskan Transparansi Keuangan itu Penting

60DTK, Kota Gorontalo – Hal yang perlu diperhatikan dalam sebuah organisasi pemerintahan, adalah pengelolaan dan transparansi keuangan.

Setiap pejabat harus berperan aktif dalam pengelolaan keuangan di setiap SKPD, dengan memperhatikan transparansi, serta akuntabilitas.

Marten Taha Keuangan
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (Foto: Istimewa)

“Perlu adanya peningkatan transparansi dan akuntabilitas di bidang pengelolaan dan pertanggung jawabannya yaitu, setiap pejabat yang terlibat dalam pengelolaan keuangan masing-masing SKPD, diharapkan dapat menciptakan manajemen yang semakin efektif dan efisien,” ungkap Marten saat pada Acara pembukaan konsinyering penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah Tahun Anggaran 2020, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Buka Festival Ke-5 Me’eraji, Marten Taha : Harus Lahir Generasi Penerus

Hal itu perlu dilakukan guna menjamin pencapaian tujuan organisasi sumber dana yang dikelola, ketaatan pada ketentuan yang berlaku dan dipeliharanya data informasi keuangan yang handal.

“Mencakup penata usahaan keuangan yang harus dilaksanakan secara relevan handal dan akuntabel hal ini dimaksudkan agar keuangan daerah yang dibebankan berdasarkan APBD merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang harus dan benar,” jelasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles