Tepati Janji, Marten Taha Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak PPKM

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyerahkan bantuan beras yang berasal dari Kementrian Sosial kepada 14.643 keluarga penerima manfaat, yang terdampak PPKM. Dimana diserahkan secara simbolis di depan rumah dinas wali kota, Rabu (28/7/2021).

“Bantuan pangan dalam rangka pelaksanaan PPKM, karena masyarakat ini dibatasi kegiatan. Pendapatan kita kan makin berkurang, makanya pemerintah baik melalui pemerintah pusat, provinsi maupun kota, itu menyalurkan bantuan untuk mereka yang terdampak,” ungkap Marten saat sambutan pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut.

Sejumlah mobil Truk bermuatan Puluhan Ton Beras Berkualitas Medium
Sejumlah Mobil Truk Bermuatan Puluhan Ton Beras Berkualitas Medium Terparkir di Depan Rumah Dinas. Rencananya Beras Ini Akan Diserahkan Kepada 14 Ribu Lebih Keluarga Penerima Manfaat yang Tersebar di 50 kelurahan Kota Gorontalo. (Foto: Hendra 60DTK)

Kata Marten, bantuan ini diberikan sebagai wujud peduli pemerintah kepada masyarakat. Disisi lain pemerintah membatasi aktivitas masyarakat, pemerintah juga membantu mereka yang terdampak.

expo

“Kenapa bantuan ini ada?, karena adanya kebijakan kegiatan pembatasan masyarakat. Jadi kami serahkan bantuan beras dari kementrian sosial ini kepada masyarakat yang terdampak, yaitu masing-masing 10 Kg, dengan jumlah penerima 14.643 KPM atau keluarga penerima manfaat,” jelasnya.

Baca Juga: Perhimpunan Pergerakan Indonesia Gorontalo Resmi Dilantik

Ia menambahkan, bukan hanya menyerahkan bantuan beras kualitas medium, pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) kepada 9027 orang. Masing-masing menerima 600 ribu yang diterima secara bertahap.

“Bantuan yang diberikan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama PPKM, jangan gunakan untuk hal lain,” himbau Marten kepada penerima manfaat. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles