Thariq Modanggu Dorong Ekonomi Kreatif di Kalangan Pemuda

  • Whatsapp
Thariq Modanggu Dorong Ekonomi Kreatif di Kalangan Pemuda
Suasana dialog kewirausahaan pemuda dan UMKM di era tatanan baru antara ekspektasi dan realita DKP KNPI Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (12/1/2021). (Foto: Usman).

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara Tharriq Modanggu mendorong pemuda untuk terus mengembangkan usaha dalam meningkatkan ekonomi melalui kreatifitas yang dimiliki.

“Karena pemuda kaya dengan ide. Nah, ide-ide itu bias diolah sedemikian rupa untuk menghasilkan potensi, menghasilkan uang, apalagi dengan potensi yang ada di Gorontalo Utara. Karena itu, perlu didorong dengan penguatan isu-isu ekonomi khusunya ekonomi kreatif di kalangan pemdua,” jelas Thaiq.

Bacaan Lainnya

Jika ekonomi kreatif dikatikan dengan potensi wisata di Gorontalo Utara lanjut Thariq, tentu sangat membantu dalam peningkatan ekonomi di kalangan pemuda.

“Terbukti, misalnya secara pariwisata. Kita punya Minanga yang jumlah pengunjungnya bisa mencapai enam ribu orang pengungjung per minggu. Itu potensi yang bisa diolah untuk pengembangan ekonomi kreatid,” tambahnya.

Thariq mengusulkan kepada pemuda agar bisa menghasilkan satu produk yang disebutnya sebagai Dokumen Pemuda untuk ekonomi kreatif.

“Pemuda harus punya dokumen ekonomi kreatif, dan saya kira nanti pikiran-pikiran itu bisa diolah, di permatang. Sehingga kemudian nanti pada pengusulan KUA/PPS itu bisa masuk tahun depan menjadi agenda pemuda untuk ekonomi krreatif,: tukas Thariq. (adv/usm)

Pos terkait