Thariq Modanggu Ingatkan soal Tugas Kepala Desa

  • Whatsapp
Thariq Modanggu Ingatkan soal Tugas Kepala Desa
Plt. Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menyerahkan SK kepada salah satu Penjabat Kepala Desa yang dilantik, Selasa (17/5/2022). Foto: Humas.

60DTK.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, kembali mengingatkan soal tugas Kepala Desa.

Hal ini ia sampaikan pada pelantikan Penjabat Kepala Desa di Gorontalo Utara yang berlangsung di Aula Gerbang Emas, Selasa (17/5/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Thariq Modanggu menekankan, tugas Kepala Desa memanglah tidak mudah. Kepala Desa harus memiliki sifat jujur dalam mengoptimalkan program pembangunan desa.

“Tadi saudara sudah melaksanakan pengambilan sumpah jabatan akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan terakhir seadil-adilnya,” ungkap Thariq Modanggu.

Di samping itu lanjut Thariq, Kepala Desa juga harus mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya. Selain itu, juga harus mampu menjaga kehidupan demokrasi di lingkungan masyarakat.

“Apalagi saat in pemerintah pusat maupun daerah terus berusama agar pemerintahan di desa benar-benar terbangun menjadi satu kekuatan. Sehingga roda pemerintahan di desa bisa berjalan dengan maksimal.” ujar Thariq Modanggu.

Meskipun demikian, Thariq Modanggu berkeyakinan jika Penjabat Kepala Desa yang baru saja dilantik, merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan dan bertanggung jawab terhadap tugas yang di amanahkan.

“Kedua Penjabat Kepala Desa ini kami tahu mereka memiliki kemampuan di dalam menjalankan tugas atau amanah yang telah di berikan oleh pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya,” imbuh Thariq Modanggu. (usm)

Pos terkait