Thariq Modanggu Minta Kominfo Buat Rakor Pemanfaatan Internet

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat diwawancarai oleh awak media, Jumat (29/10/2021). (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gorontalo Utara untuk melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pemanfaatan internet.

“Internet ini sudah menjadi salah satu kebutuhan, maka dari itu saya minta Kominfo harus ada rakor dengan OPD lainnya, membahas tentang kebijakan daerah soal pemanfaatan internet,” ujar Thariq, Jumat (29/10/2021).

Bacaan Lainnya
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat diwawancarai oleh awak media, Jumat (29/10/2021). (Foto: dok. 60dtk)

Thariq menegaskan, pentingnya melakukan rapat koordinasi ini untuk mencegah jangan sampai OPD maupun pemerintah desa akan menganggarkan sendiri soal pemanfaatan jasa layanan internet ini.

Meskipun, kewenangannya berada di masing-masing OPD, sambung Thariq, akan tetapi dirinya lebih menginginkan harus ada regulasi yang mengaturnya.

“Dalam menggunakan penyedia jasa internet ini harus memahami syarat-syarat teknisnya, terlebih tentang pemeliharaan, garansinya, skema pembiayaannya, dan perusahaannya legal atau tidak,” ungkapnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait