Thariq Modanggu Minta Pengawasan Tenaga Pendidik di Gorut Lebih Ditingkatkan

60DTK, Gorontalo Utara – Untuk mencapai kualitas pendidikan yang baik, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan bahwa proses pengawas dari para tenaga pendidik harus ditingkatkan.

Meskipun proses pembelajaran saat ini dilakukan hanya secara daring, akan tetapi proses pengawasan kepada para anak didik selama pembelajaran itu perlu diperhatikan.

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat diwawancarai awak media. (Foto: dok. 60dtk)

“Tentu ini satu tanggung jawab kita. Terlebih kepada dinas terkait dengan melibatkan para pendidik maupun koordinator pengawas (korwas), di masing-masing wilayah untuk memonitoring,” ujar Thariq, Selasa (24/08/2021).

expo

Selain meningkatkan fungsi pengawasan, pihak terkait harus juga melakukan pendataan kepada setiap siswa yang ada, khususnya menyangkut sarana prasarana yang dimiliki dalam mengikuti kegiatan belajar secara daring tersebut.

“Coba didata apakah selama mereka belajar secara daring, menggunakan handphone sendiri, atau hanya dipinjam, yang kita khawatirkan ada yang tidak memiliki handphone sama sekali. Itu yang harus kita ketahui,” jelasnya.

Untuk lebih melancarkan hal tersebut, orang nomor dua di Gorontalo Utara itu menyarankan agar Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial melakukan koordinasi, agar lebih mudah mengetahui mana yang tidak memiliki sarana prasarana yang dimaksud.

“Nanti kita lihat seperti apa mekanisme yang kita lakukan ke depan. Intinya lakukan dulu data valid bagi status siswa yang menggunakan sarana penunjang saat belajar daring,” terangnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles