THR Cair, Hamim Pou Ingatkan Jangan Lupa Bayar Zakat

Ada potensi zakat, infaq, dan sedekah yang besar jika seluruh aparat membayarkan kewajibannya.

60DTK – Bonebol: Mengenai Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke-13 dilingkungan aparat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bone Bolango yang akan segera dicairkan, Hamim Pou mengingatkan kepada PNS untuk tidak lupa membayar Zakat, Infaq, dan Sedekah, Selasa (21/5/).

Imbauan ini ia keluarkan terkait dengan adanya potensi zakat yang sangat tinggi, jika para PNS yang menerima THR tersebut membayarkan zakat dan sedekahnya.

“Bila sudah menerima THR dan gaji ke-13, jangan lupa menunaikan zakat,infaq, dan sedekah sebesar 2.5 persen dari harta yang kita terima,” ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Dengan dicairkannya THR dan gaji ke-13 dan 14 untuk seluruh aparat di Bone Bolango, diperkirakan total anggaran yang keluar mencapai Rp32 Miliar.

“Dengan anggaran THR yang sebesar itu, ada potensi zakat yang cukup besar pula. Jadi saya mengimbau untuk tidak lupa membayar zakat dan sedekah,” kata Hamim Pou.

Hamim pun menambahkan, jika para aparat yang menerima THR membayarkan zakatnya,”Potensi zakat yang dibayarkan, sekiranya pada kisaran Rp800 juta.”

Hamim pun mengatakan, zakat yang dibayarkan tersebut peruntukannya untuk anak yatim piatu, orang miskin, para janda, dan orang yang tidak mampu. (rls)

Comments are closed.