Tidak Kenal Libur, Satgas TMMD Reg Ke – 108 Terus Kebut Pekerjaan

60DTK, Aceh Barat – Meskipun di hari libur, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 108 terus mengebut pekerjaan jembatan yang ada di Desa Longo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (05/07/2020).

Koordinator Lapangan TMMD Reg Ke – 108 Kodim 0105/Aceh Barat, Kapten Inf Hendra Shaputra mengungkapkan, di saat orang sedang berlibur bersama keluarga, justru personil satgas ini terus bekerja. Mereka terus berjuang untuk warga yang terisolir.

“Di tengah isu wabah Covid-19, tidak membuat TNI larut dalam kekhawatiran. Mereka terus tancap gas (bekerja keras) dalam bertugas demi membangun sendi kehidupan, guna meningkatkan mobilitas dan perekonomian masyarakat,” ujar Hendra.

Dengan usaha dan kerja keras TNI, Kepala Desa Lango, Yusimba memberi apresiasi yang besar dengan adanya jalan dan jembatan penghubung yang diinisiasi oleh Kodim 0105/Aceh Barat.

“Akses transportasi untuk mengangkut hasil pertanian tidak lagi terhambat, dan desa yang terisolir akan bisa dijangkau oleh kenderaan tidak seperti sebelumnya. Sebagai warga, sudah sepantasnya kami sangat berterima kasih atas adanya Satgas TMMD Reg Ke – 108 di wilayah kami,” ujar Yusimba.

Sebagai informasi, TMMD Reg Ke – 108 bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat sasaran fisik dan non fisik. (rls)