Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reg ke-108 Mulai Disosialisasikan

  • Whatsapp
Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reg ke-108 Mulai Disosialisasikan
Silaturahmi Kodim 0105/Aceh Barat dengan insan pers yang berlangsung di salah satu rumah makan terdekat, Sabtu (27/6/2020). (Foto-Istimewa).

60DTK, Aceh Barat – Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 mulai disosialisasikan. Kali ini, Penerangan Kodim (Pendim) setempat bersilaturahmi dengan insan pers di salah satu rumah makan terdekat, Sabtu (27/6/2020).

Pada kesempatan itu, Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto mengungkapkan, lomba LKJ bertujuan untuk menyukseskan dan mempublikasikan penyelenggaraan TMMD Reg ke-108 kepada publik.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu kami mengajak dan men-support para jurnalis-jurnalis yang ada di wilayah Aceh Barat baik media cetak, online maupun elektronik untuk ikut berperan menyukseskan TMMD ke-108 melalui lomba tersebut,” ujar Dandim.

Dengan lomba ini kata Dandim, pihaknya memberi kesempatan kepada insan pers untuk berkarya sekaligus mengasah kemampuan dalam bidang jurnalistik.

Di tempat yang sama, Serma Ahmad Fauzi memaparkan segala kriteria Loma Karya Jurnalistik TMMD ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat.

Untuk pembuatan berita/feature di media elektronik/cetak/online agar menyertakan statemen dari pejabat pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat yang desanya menjadi sasaran TMMD.

Hasil pemberitaan dikirim ke Kodim untuk diteruskan ke panitia lomba. Dapat mengirimkan lebih dari satu hasil Karya jurnalistik. Wartawan/koresponden diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodim dalam hal ini melalui Penerangan Kodim (Pendim).

“Lomba karya jurnalistik TMMD ke 108 ditutup satu minggu setelah penutupan TMMD ke 108,” ucap Fauzi.

Ia menambahkan, dalam lomba tersebut wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD sebagai bahan pembuatan Karya Jurnalistik yang akan dilombakan. Hasil karya yang diikutkan dalam lomba juga harus sudah dimuat di media online, cetak atau elektronik.

Hal-hal yang menjadi perhatian khusus untuk Media Online, di utamakan menggunakan Media Online Nasional atau Media Online yang terdaftar/Terverifikasi di Dewan Pers.

Sebagai informasi, kegiatan TMMD Ke-108 tahun 2020 Kodim 0105/Abar akan dimulai tanggal 30 Juni hingga satu bulan ke depan. Adapun sasaran fisik berupa penerobosan jalan sepanjang 2.200 meter dan pembuatan parit kiri kanan jalan dengan lebar 1 meter serta pembuatan Box Culvert dengan diameter panjang 4 meter lebar 7 meter sebanyak 1 unit.

Sementara sasaran non fisiknya yaitu pemberian penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Pertanian/Holticultura dan Penyuluhan Perkebunan/Peternakan. (rls)

Pos terkait