Akibat Dirumahkan, Rusli Bantu Karyawan Hotel di Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Selama Pandemi Covid-19 tentu saja sebagian besar masyarakat terkena dampaknya. Tak terkecuali para karyawan hotel yang ada di Gorontalo.

Karyawan ini sangat merasakan dampak dari Covid-19, dimana mereka dirumahkan oleh pihak hotel akibat Pandemi Global tersebut. Penghasilan tidak ada, pemerintah Provinsi pun tidak tinggal diam dan langsung membantu mereka dengan bantuan pangan bersubsidi.

“Kemarin saya dengar dari pak Risjon dan pak Kadis Kumperindak ada pembagian sembako, itu memang instruksi dari pak Presiden agar semua masyarakat terdampak dengan Covid-19 ini, maka harus diperhatikan, termasuk sektor pariwisata hotel,” ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan pangan kepada karyawan hotel, Minggu (5/07/2020).

Baca Juga: Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Gorontalo Masih Berlanjut

Rusli juga menjelaskan saat ini semua pihak dari berbagai unsur elemen, sangat merasakan dampak dari Covid-19. Jadi mengeluh karena kekurangan ini dan itu atau lain sebagainya sangat tidak ada gunanya. Saat ini kata Rusli masyarakat jangan terus berlarut dalam kesusahan.

“Memang susah, nggak ada yang senang sekarang, yang senang skrang hanya orang ada duit, tapi belum tentu juga karena tidak bisa keluar rumah, Punya JT pribadi, punya mobil pribadi tapi nggak bisa keluar,” jelasnya.

“Jangan mengeluh, jangan  resah, jangan putus asah, berjuang terus, pak Gubernur susah ini mo masuk Gorontalo susah, ya memang susah, pak Gubernur tidak ada beras memang bagitu, lanjutnya.

Baca Juga: Rusli Habibie Bagikan Makanan Dan Masker Di Wilayah Terdampak Banjir

Sementara itu Dirut Operasional Grand Q hotel Gorontalo, Nikson Tahir, ucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah yang telah membantu para karyawan hotel dengan bantuan pangan bersubsidi. Ini kata Nikson sangat membantu mereka, karena selama kurang lebih 3 bulan 19 karyawan telah dirumahkan.

“kami kurang lebih 3 bulan income yang sehingga kami merumahkan karyawan kurang lebih 19 orang, Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Provinsi Gorontalo telah memberikan sumbangan kepada kami, terima kasih yang tak terhingga pak Gubernur, semoga amal ibadah akan diberikan imbalan balasan,” tutupnya.

Beberapa karyawan Hotel yang diberikan bantuan yakni Hotel Amaris 25 karyawan, Hotel Damhil 45 karyawan, Hotel Horizon 52 karyawan, Hotel Maqna 21 karyawan, dan Hotel Grand Q 15 karyawan. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan