Tiga Nama Bakal Dampingi Nelson Pomalingo di Pikada 2020

  • Whatsapp
Calon
Bakal Calon Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Saat Foto bersama dengan Hendra Hemeto, Tomy Ishak, dan sejumlah Pengurus PAC PPP, Usai Rapimcab di Pentadio Resort, Jumat (03/07/2020)malam. Foto: Andi 60dtk

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Lima bulan jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gorontalo, akhirnya menetapkan tiga nama Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati yang akan mendampingi Nelson Pomalingo.

Penetapan tiga nama itu dilakukan oleh tim 5 melalui Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang berlangsung di Pentadio Resort (Pensort) pada Jumat malam, (03/07/2020). Seperti diketahui, Tim 5 itu diisi oleh perwakilan DPC PPP, PAC PPP, dan Desk Pilkada.

Adapun tiga nama yang terpilih ialah Hendra Hemeto, Dicky Gobel, dan Tomy Ishak. Tiga Balon Wakil Bupati terpilih itu mampu melewati berbagai tahapan penilaian yang dilakukan oleh tim 5, dibanding empat calon lainnya.

“Rapimcab ini adalah proses terakhir di DPC. Inilah keputusan akhir DPC, dan nama-nama inilah yang akan kita usulkan melalui DPW, yang kemudian di teruskan ke DPP PPP,” ujar Ketua DPC PPP, Syam T. Ase.

Baca Juga: Tahapan Pilkada 2020 Dilanjutkan, Jajaran Golkar Gorontalo Kembali Rapatkan Barisan

Syam berharap, keputusan DPC PPP ini mendapat dukungan penuh dari seluruh kader partai PPP, baik dari tingkat DPW, DPC, PAC, bahkan pimpinan ranting PPP.

“Karena Pilkada (Kabupaten Gorontalo-red) bagi kami adalah target utama, dan paling utama adalah bagaimana memenangkan Prof Nelson dan calon wakil bupati yang akan kita usung bersama beliau memenangkan Pilkada 2020,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menilai, tiga Balon Wakil Bupati yang telah melewati tahapan penjaringan memiliki kualitas yang sama.

Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo itu berharap, satu nama Balon Wakil Bupati yang akan mendampingi dirinya pada perhelatan Pilkada nanti bisa ditetapkan paling lambat bulan Agustus mendatang.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada semua yang telah mendaftar dan berkeinginan besar untuk untuk mendampingi saya. Kepada DPC dan Desk Pilkada yang sudah melakukan tahapan penjaringan dengan baik, juga saya sampaikan terima kasih,” tukasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait