Tim Pelaksana Inovasi Desa, Lakukan Evaluasi Kegiatan.

  • Whatsapp
Udin A. Daud Kepala Bidang Pembangunan Inovasi dan Kawan Desa Foto : Muhlis Pateda/60dtk.com)

60DTL – BONEBOL :Tim Pelaksana Inovasi Desa melaksanakan Rapat Evaluasi Program Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Bone Bolango. Kegiatan evaluasi tersebut berlangsung selama 3 hari dimulai Minggu 25 November -Rabu 28 November 2018, bertempat di New Rahmat Hotel.

Kegiatan evaluasi inovasi desa dimaksudkan untuk mengukur pemanfaatan dana desa. hal ini dilakukan untuk melihat pogres kegiatan-kegiatan yang di danai dana desa benar-benar merupakan kebutuhan masyarakat desa untuk menuntaskan masalah-masalah yang ada di desa secara perlahan.

Lebih lanjut Kepala Bidang Pembangunan Inovasi dan Kawasan Desa Udin A. Duda saat wawancara oleh crew 60dtk.com menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat peran masing-masing tim pelaksana inovasi desa dengan pemerintah setempat baik kecamatan dan kabupaten dalam menyusun pola penganggaran yang inovatif.

“kegiatan ini juga dilakukan untuk melihat sejauh mana peran masing-masing tim pelaksana inovasi desa dengan pemerintah setempat, baik desa, kecamatan dalam menyusun sebuah pola penganggaran yang inovatif,” jelasnya

Melalui kesempatan tersebut, Udin berharap tim inovasi kabupaten yang bertugas memantau pelaksanaan kegiatan inovasi kabupaten yang berada di kecamatan agar benar-benar melaksanakan kegiatan inovasi desa yang telah disepakati dalam bentuk kartu komitmen.

“Tentunya kami berharap dari tim inovasi kabupaten yang bertugas memantau pelaksanaan kegiatan tim pelaksana inovasi di desa yang ada di kecamatan, agar benar-benar melaksanakan kegiatan inovasi desa yang telah mereka sepakati, dan tertuang dalam APBDes 2019,” Harapnya.

Hal yang dievaluasi dalam kegiatan tersebut dimulai dari tahapan pertama Musyawarah Antara Desa (MAD) sampai pada dokumentasi baik gambar, video maupun brosur pembelajaran yang mereka capture dari kegiatan-kegiatan inovasi desa.(mp).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan