Tim Takraw Kota Gorontalo Raih Emas di Porpov 2022, Ini Kata Irwan Hunawa

  • Whatsapp
Anggota DPRD sekaligus Ketua PSTI Kota Gorontalo, Irwan Hunawa (topi kuning) foto bersama dengan atlet takraw yang berhasil meraih medali emas di nomor double, Rabu (21/12/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Tim Takraw asal Kota Gorontalo berhasil meraih medali emas di nomor double pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo, Rabu (21/12/2022).

Tim takraw Ibu Kota Provinsi Gorontalo memastikan jadi yang terbaik di nomor ini setelah di partai final mengalahkan tim asal Kabupaten Bone Bolango dengan skor 2-0, dalam pertandingan yang digelar di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Melihat keberhasilan tersebut, Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa turut senang. Sebagai Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Gorontalo, Ia dengan tegas mengatakan bahwa keberhasilan itu merupakan buah dari kerja keras para atlet dan tim selama ini.

“Keberhasilan ini merupakan hasil atas usaha dan persiapan yang dilakukan tim atlet takraw Kota Gorontalo. Tanpa ada usaha, nonsens (omong kosong) kita bisa meraih sesuatu,” tegas Irwan usai melihat langsung pertandingan final.

“Usaha dari para atlet tadi sangat luar biasa, termasuk pelatih. Meskipun sempat ketinggalan, mereka bisa mengejar dan memenangkan pertandingan hingga bisa meraih medali emas,” tambanya.

Menurut Irwan, kontingen takraw Kota Gorontalo tidak ditargetkan meraih medali dalam jumlah tertentu pada penyelenggaraan porprov kali ini. Para atlet dan tim hanya diminta memberikan penampilan yang semaksimal mungkin.

“Kami tidak pernah menargetkan sesuatu, kami hanya menginginkan (pertandingan) yang terbaik. Kalau kami menargetkan sesuatu kemudian itu tidak tercapai, kan sia-sia. Dari awal saya sudah bilang kepada para atlet, saya tidak memberikan target apa-apa. Tapi buktikan yang terbaik kepada saya,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait