Tindak Lanjuti Instruksi Gubernur, Pemkot Gorontalo Buka Tempat Vaksinasi Serentak

60DTK, Kota Gorontalo – Wujud patuh dan peduli kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mulai menggencarkan gerakan vaksinasi massal kepada warganya.

Terbukti hari ini, tempat vaksinasi serentak (TVS) sudah mulai dilaksanakan di Kelurahan Tenda. Di situ, Pemkot Gorontalo membangun lima posko di lokasi yang berbeda.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kiri ketiga), didampingi Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (kanan pertama), saat meninjau tempat vaksinasi serentak di Kelurahan Tenda, tepatnya di lapangan Taruna, Kamis (12/08/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

“Ini kegiatan adalah tindak lanjut dari hasil rapat forkopimda bersama Gubernur, di mana Pak Gubernur menginstruksikan untuk memasifkan pelaksanaan vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat diwawancarai, Kamis (12/08/2021).

expo

Strategi TVS ini adalah ide dari Forkopimda Kota Gorontalo, di mana targetnya adalah satu hari satu kelurahan.

“Dengan model yang kita namakan dengan TVS (tempat vaksinasi serentak), karena kita serentak, kita gempur satu kelurahan kemudian kita buka beberapa gerai sesuai dengan jumlah penduduk seperti di Kelurahan Tenda,” jelasnya.

Tujuannya adalah untuk melihat tren penularan corona di kelurahan yang masyarakatnya sudah menerima vaksin covid-19.

“Kita bisa pastikan karena dari teori kesehatan itu sudah bisa dipastikan bahwa masyarakat itu akan terjadi penurunan penularan, dan ini akan menjadi pelajaran bagi kelurahan lainnya,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles