Tingkatkan PAD, Pemkot Gorontalo Gandeng PT Buana Media Teknologi

60DTK, Jakarta – Pemerintah Kota Gorontalo telah melakukan kerjasama dengan PT. Buana Media Teknologi. Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui pembayaran berbasis elektronik.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menjelaskan, menindaklanjuti kerjasama tersebut, pihaknya bersama PT Buana Media Teknologi melakukan pertemuan.

“Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan PT. Buana Media Teknologi di Jakarta,  Alhamdulillah sudah kita tindaklanjuti,” ungkap Marten dalam sambutan, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Tingkatkan PAD, Pemkot Gorontalo Gandeng PT Buana Media Teknologi
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (kanan) saat Menandatangani Naskah Kerjasama Antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan PT Buana Media Teknologi, di Jakarta Rabu (9/6/2021). Foto: Istimewa

expo

Kata dia, penandatangan kerja sama sudah dilakukan pada satu bulan yang lalu bersama 7 OPD yang terkait, bertujuan selain meningkatkan pendapatan daerah juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Penandatangan kerjasama ini tentunya diharapkan, pertama mempermudah masyarakat. Hanya dengan mengscan melalui barkot yang ada, kita sudah bisa melakukan pembayaran. Kedua, diharapkan juga meningkatkan penerimnaan daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelasnya.

Baca Juga: Soal Penggunaan Dana PEN, Pemkot Gorontalo Minta Saran KPK

Menurutnya, ini juga sebagai upaya mengimplementasikan instruksi Kementerian Keuangan, untuk mandiri dalam mendapatkan sumber-sumber pembiayaan. dalam rangka pembangunan daerah.

“Karena setiap tahun, apalagi disaat pandemi seperti ini Dana Alokasi Umum apalagi Dana Alokasi Khusus itu mengalami pengurangan,” imbuhnya.

Sehingganya Ia berharap dengan adanya kerjasama tersebut. Memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan di Kota Gorontalo. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles