Tingkatkan Persandian dan Keamanan Informasi, Diskominfo Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi

60DTK, Gorontalo – Untuk meningkatkan persandian dan keamanan informasi di era keterbukaan saat ini, Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) dan Statistik menggeral Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh Diskominfo kabupaten/kota, Senin (5/4/2021).

Kepala Diskominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf mengatakan di era keterbukaan dan globalisasi saat ini, telah membawa dampak pada transparansi informasi. Hampir semua informasi mudah diperoleh bahkan hak untuk mengakses informasi juga dijamin undang-undang.

Tingkatkan Persandian dan Keamanan Informasi, Diskominfo Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi
Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo Masran Rauf membuka Rakor Persandian dan Keamanan Informasi, Senin (5/4/2021). Foto: Ryan.

Meski begitu kata dia yang perlu dipahami bahwa kebebasan untuk mengakses informasi dibatasi oleh informasi yang dikecualikan. Informasi ini wajib dilindungi dan tetap terjaga kerahasiaan, keutuhan dan keasliannya.

“Kita ingin mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya kepada masyarakat di era internet ini, dimana sejumlah besar penduduk di negara ini telah terkoneksi dengan internet,” jelas Masran.

Ia menambahkan walaupun baru beberapa bulan menjabat sebagai kepala dinas, dirinya tidak ingin bergerak lambat. Setiap bulan pun, pihaknya mengusahakan untuk berkunjung ke Kementerian Kominfo, agar supaya koordinasi, komunikasi dan konsolidasi antara pemerintah pusat dan daerah terus terjaga. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles