Tingkatkan Produktivitas Jagung di Gorontalo, Idris Rahim Apresiasi KNPI

  • Whatsapp
Tingkatkan Produktivitas Jagung di Gorontalo, Idris Rahim Apresiasi KNPI
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tengah) pada panen jagung di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Senin (24/1/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Gorontalo yang sudah berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas jagung di Gorontalo.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada KNPI yang sudah berkontribusi meningkatkan produktivitas jagung melalui pemanfaatan teknologi tepat guna,” jelas Idris.

Bacaan Lainnya

Dengan sistem tanam sisip, hasil tanaman pertama mencapai sembilan ton. Sedangkan tanaman kedua, hasilnya lebih meningkat hingga mencapai 13 ton dengan empat kali panen setahun.

“Inovasi yang luar biasa. Dengan sentuhan teknologi ini, petani kita pasti akan lebih sejahtera,” sambung pada panen jagung di Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Senin (24/1/2022).

Sementara itu perwakilan pengurus KNPI Provinsi Gorontalo Riyanto Ismail mengatakan, pengembangan budidaya jagung menjadi wujud nyata KNPI dalam memajukan sektor pertanian khususnya di Gorontalo.

“Pemuda Gorontalo harus berubah dan ikut memajukan pertanian. Kami percaya, pertanian khususnya jagung adalah masa depan perekonomian Gorontalo,” ucap Riyanto. (ksm)

Pos terkait