Tinjau UNBK, Ini Pesan Sekdaprov Darda Daraba

60DTK – KOTA GORONTALO : Sumber Daya Manusia (SDM) pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK khususnya oper ator yang menjalankan dan menguasai software ujian, mendapat perhatian tersendiri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo, Darda Daraba.

Hal ini disampaikannya, saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa sekolah SMA di Gorontalo.

“Jangan bertumpu pada satu orang, karena sekali salah, itu pasti diset kembali. Nah, itu memerlukan waktu. Misalnya, pada hari kedua ujian, SDM berhalangan atau apa, ini yg perlu kita perhatikan,”ungkap Sekda Darda. Senin (1/4/2019).

BACA JUGA : Pantau UNBK, Rusli Beri Motivasi Pada 10.465 Siswa SMA/MA Se Gorontalo

Tak hanya itu, fasilitas pendukung seperti halnya, kesiapan internet dan listrik, tak luput dari perhatian Darda Daraba.

“Kita memastikan semua berjalan lancar dari beberapa sekolah yang sudah kami kunjungi. Alhamdulillah persiapan semua panitia sangat luar biasa, tidak ada masalah dengan internet maupun listrik,” ujar sekda yang saat peninjauan didampingi Plt. kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo.

Darda berharap, semoga se­mua para peserta ujian dapat lulus dengan nilai yang bagus sesuai dengan kemampuan siswa masing-masing.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMA, MA, SLB se Provinsi Gorontalo ini diikuti sebanyak 10.465 siswa akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 8 april 2019. Mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia,  Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan

BACA JUGA : Dukung Pelaksanaan UNBK, Pemprov Serahkan Bantuan 5,8 Miliar

Sebelumnya juga di SMA Negeri 1 Telaga Sekdaprov Gorontalo mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie setelah membuka pelaksanaan UNBK tingkat SMA, MA, SLB se Provinsi Gorontalo, juga turut menyerahkan bantuan komputer bagi SMA se Gorontalo sejumlah 421 unit dan 41 unit server. Total anggaran untuk pengadaan tahun 2019 itu sebesar Rp5,8 miliar

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles