Tips Relaksasi Untuk Tidur yang Lebih Berkualitas

60dtk – Gaya Hidup : Kalian pasti mengalami masalah susah tidur ? atau sering dikenal dengan sebutan Ilmiah Insomnia. Nah dari cara tidur dan tidur kita tidak berkualitas bisa menyebabkan hidup yang tidak sehat juga.

Tidur yang berkualitas bisa menyebabkan pola hidup lebih sehat pula tentunya, tapi kita sering melupakannya. Kami akan berbagi beberapa Tips untuk kalian semua, agar tidur kalian lebih berkualitas.

  1. Memikirkan Momen Rileks

Fokuskan Pikiran pada hal yang membuatmu rileks, entah itu pemandangan laut/pantai atau bersantai di alam terbuka. Jika perhatianmu teralihkan, aturlah hingga kamu bisa fokus kembali. Latihan ini memerlukan waktu untu bisa di kuasai.

  1. Bermeditasi dengan Suara

Suara tertentu seperti suara desir ombak atau pohon yang terkena angin di kategorikan oleh otak kita sebagai suara yang menenangkan. Kamu akan bisa tidur dengan lebih mudah, jika mengatur ponsel atau radio untuk memainkan suara-suara ini.

  1. Bersenandung

Bersenandung mempunyai efek yang menenangkan sama seperti bernafas panjang. kegiatan ini juga membuat otot wajah, leher, dan pundak menjadi relaks dan santai.

  1. Relaksasi Otot Progresif

Seni relaksasi otot progresif ialah relaksasi dengan cara mengencangkan beberapa otot tertentu lalu merelaksasikannya lagi. Kegiatan ini berguna untuk menghilangkan lelah pada otot karena kegiatan sehari-hari. Disarankan untuk melakukannya selama 15 menit, dan memilih tempat yang sesuai serta posisi yang pas.

  1. Selalu sediakan Buku Catatan

Jangan terjaga karena kuatir akan kegiatan esok hari. Tulislah semua di dalam jurnal, dengan begitu pikiranmu tidak akan terbebani oleh hal-hal yang membuatmu tak bisa tidur. (zm).