TNI-Polri di Gorontalo Rayakan Natal Bersama

60DTK – Gorontalo : Ratusan TNI dan POLRI di Provinsi Gorontalo, merayakan Natal bersama di Gedung Belle Li Mbui Kota Gorontalo, Senin (27/01/2020).

Perayaan Natal tersebut mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, dengan sub tema meningkatkan hubungan persahabatan dengan sesama anak bangsa untuk menyongsong Indonesia maju yang aman, damai, sejahtera, berkeadilan dan bebas dari radikalisme.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengungkapkan bahwa inti dari tema tersebut tidak lain adalah untuk mempererat silaturahmi antar satu sama lain.

“Dengan bersilaturahmi kita menjadi kuat, sehingga semua permasalahan bisa kita pecahkan bersama dengan baik”, ungkap Idris.

Idris menambahkan, dalam kegiatan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Pemprov Gorontalo tidak mengenal mayoritas dan minoritas.

Sebaliknya, pemerintah justru mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan setiap umat beragama sesuai dengan keyakinan dan kepercayaannya masing-masing.

Menurutnya, meski berbeda dalam agama dan kepercayaan, tetapi pada hakikatnya tujuan kehidupan beragama adalah satu, yakni menuju Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Umat Kristiani selama ini hidup rukun dan damai, serta telah banyak membantu pemerintah dalam pembangunan. Saya mengimbau agar kerukunan, kedamaian, dan kesejukan antar umat beragama yang telah terbina selama ini, dapat terus dijaga dan dipupuk untuk kemajuan Gorontalo”, tambah Idris.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel CZI Arnold AP. Ritiauw selaku penanggung jawab kegiatan itu mengatakan, perayaan Natal bersama TNI dan POLRI bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan persahabatan antara anggota TNI dan POLRI.

Diutarakannya, umat Kristen harus menjadi sahabat sejati bagi semua orang tanpa melihat perbedaan agama, suku, ras, dan golongan.

“Kita harus menjadi sahabat sejati seperti yang telah dilakukan Tuhan Yesus. Umat Kristen harus menjadi sesuatu yang punya arti bagi semua orang, bagi lingkungan dan satuan kita”, ujar Dandrem dalam sambutannya.

Selain itu, Ia juga memohon do’a dari seluruh masyarakat dan umat beragama di Gorontalo agar anggota TNI dan POLRI senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Gorontalo.

“TNI dan POLRI akan terus bersinergi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Sinergitas ini juga akan kita tingkatkan dengan pemerintah daerah, serta seluruh tokoh dan umat beragama sehingga tercipta kerukunan dan kedamaian di Gorontalo”, tutupnya. (adv/rds)

Sumber : Humas Provinsi Gorontalo

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles