Tournament Gateball Gubernur Gorontalo Cup I, Tim Ulat Bulut Juara Pertama

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Gorontalo Idiris Rahim (kedua dari kiri) menyerahkan trofi kepada juara pertama Open Tournament Gateball Gubernur Gorontalo Cup I kategori Beregu Klasik, yang berlangsung di Stadion Merdeka Nani Wartabone, Minggu (08/03/2020). Foto : Haris/Humas.

60DTK – Kota Gorontalo : Tim Ulat Bulu yang mewakili Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Provinsi Gorontalo, keluar sebagai juara pertama kategori Beregu Klasik usai melawan Tim Dinas PUPR Sulawesi Utara pada final Open Tournament Gateball Gubernur Gorontalo Cup I, Minggu (08/03/2020) di Stadion Merdeka Nani Wartabone.

Juara ketiga untuk kategori yang sama, diraih oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Sulawesi Tengah dan juara keempat diraih Tim Pelaksana Jalan Nasional II Sorong, Papua Barat. Sedangkan kategori Double Klasik, juara pertama disabet Tim Bima I Sulawesi Tengah dan disusul oleh Tim Pogogul Buol pada peringkat dua. Sementara itu, juara ketiga dan keempat diraih oleh Tim Freedom Parigi dan Tim Bima III.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyampaikan selamat kepada para atlet yang meraih juara. Ia juga mengapresiasi pengurus Pergatsi Provinsi Gorontalo yang telah menyukseskan Open Tournament Gateball Gubernur Gorontalo Cup I.

“Selamat kepada para atlet yang berhasil meraih prestasi pada turnamen gateball ini. Apresiasi juga saya sampaikan kepada pengurus Pergatsi Gorontalo yang berhasil menggelar turnamen ini dengan lancar dan sukses”, ujar Idris pada upacara penutupan turnamen tersebut.

Idris menambahkan, turnamen ini betujuan mengenalkan olahraga gateball kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo. Ia menilai, gateball saat ini dipandang sebagai olahraga yang hanya populer di lingkungan Kementerian dan Dinas PUPR.

“Masyarakat belum tertarik bahkan belum mengenal gateball ini. Turnamen yang menjadi ajang untuk menyosialisasikan gateball. Sehingga ke depan, turnamen ini pesertanya tidak hanya aparatur PUPR, tetapi diikuti oleh masyarakat”, pungkasnya. (adv)

Pos terkait